Kisah Haru Sang Pendeta Datang Ke Pernikahan Putrinya yang Beragama Islam

Menikahkan si anak wanita dengan pria pilihannya ialah sesuatu kewajiban untuk seseorang bapak. Apalagi dia pula wajib jadi wali dari perkawinan putrinya.

Tetapi keadaan tersebut tidak dapat dialami oleh salah seseorang pengguna TikTok, Christin Natalia.

Wanita bercadar tersebut memberikan video pendek yang berisikan cerita mengharukan di pernikahannya dalam media sosial, TikTok.

Di dalam video tersebut, dikenal kalau si bapak yang bernama Bondi Patoh ialah seseorang pendeta di wilayah Timika, Papua Barat.

Tetapi Christin sendiri yang ialah gadis dari Bondi merupakan wanita muslim yang telah mantap menggunakan cadarnya.

Walaupun jarak yang jauh, bapaknya bersedia buat mengosongkan waktu buat tiba ke perkawinan Christin di wilayah Berau, Kalimantan Timur.

Salah satu perihal terberat yang saya serta ayahku rasakan merupakan momen dimana ayahku dapat menikahkan anak orang lain di gereja. Tetapi tidak dapat menikahkan putrinya sendiri sebab perbedaan agama kami,” ungkap Christin.

Curahan hati Christin juga menarik banyak kepedulian netizen yang turut merasakan kesedihan serta haru dari momen pernikahannya. Alasannya, walaupun si bapak tiba ke pernikahannya, pria tersebut tidak dapat jadi wali sebab perbedaan agama yang dimilikinya.

Walhasil yang jadi wali nikahku merupakan wali hakim, bukan ayahku. Meski demikian, saya sangat bersyukur serta senang sekali di hari itu,” tambah Christin kembali.

Christin pula mengatakan kalau bapak serta ibunya memanglah telah berpisah semenjak dirinya masih berusia 6 bulan. Dia pula mengatakan kalau baik bapak serta ibunya telah mempunyai keluarga masing-masing.

Oleh sebab itu, Christin sangat bahagia sebab di momen pernikahannya, dia dapat kembali berkumpul bersama dengan kedua ibu dan bapaknya. Tidak cuma berkumpul bersama, dia pula mengabadikannya dalam satu gambar.

Video yang saat ini telah ditonton oleh paling tidak 1,5 juta orang itu memperoleh bermacam berbagai komentar dari para netizen. Apalagi kolom komentar dari video yang dibagikan oleh Christin telah berjumlah 2.000-an.

Kontennya mengandung bawang banget,” tulis salah satu netizen.

Aku sedih tapi bahagia banget. Suatu perbedaan yang indah, semoga langgeng sampai maut memisahkan ya, Mba,” tambah netizen lainnya.

Senyum ayahnya lebar sekali, kelihatan sangat bahagia dan bangga sama anaknya sendiri,” ungkap lainnya.

Default image
Fathurrahman
Owner https://tadjwid.com - Pribadi yang agak sungkan jika bertemu dengan banyak orang disekitar, terus bermuhasabah diri. Salam Kenal 🤝
Articles: 52

Leave a Reply

x